English French German Italian Japanese Portuguese Russian Spanish Thai
Tools
Register Login

batukalimaya.com

You are here: Home » Artikel » Tentang Batu Kalimaya
Thursday, 24 Apr 2014

Tentang Batu Kalimaya

E-mail Print PDF

klm-s004

Batu Kalimaya atau Opal merupakan batu permata yang memiliki sifat optik yang sangat unik, menampilkan warna pelangi yang senantiasa berubah tergantung pada sudut pengamatan. Permainan warna pada permata opal disebabkan oleh butiran-butiran halus silica yang tersusun sangat rapi dan berfungsi membelokkan cahaya serta memancarkannya, sehingga menyebabkan warna-warna pelangi bermunculan saat dilihat dari sudut berbeda.

Batu opal merupakan batu yang banyak terdapat di negara Australia, namun di beberapa tempat di Indonesia juga bisa ditemukan batu ini. Batu Kalimaya merupakan salah satu sumber alam andalan bagi daerah Rangkasbitung. Hanya sebagian kecil ada di daerah Garut, itupun kualitasnya masih rendah. Kalimaya Rangkasbitung dinilai hampir sama dengan kualitas Kalimaya dari Australia.

Terdapat beberapa jenis opal/kalimaya yang dikenal masyarakat umum seperti Opal Mulia (Precious Opal), Opal Hitam (Black Opal), Opal Semi Hitam (Semi Black Opal), Opal Putih (White Opal), Opal Hitam Kristal (Black Crystal Opal), Opal Api (Fire Opal), dan sebagainya.

Kegunaan atau manfaat:

Mungkin batu kalimaya adalah salah satu batu yang dipercayai mempunyai pengaruh buruk dan pengaruh baik buat si pemakai, selain batu intan. Kepercayaan yang berlawanan ini sering membuat orang bingung manakah yang benar. Salah satu kepercayaan sebagian orang yaitu batu opal tidak baik dan hanya menimbulkan nafsu birahi saja buat si pemilik, membuat pikiran kacau, menggoncangkan urat syaraf. Perempuan yang alim jika memakai batu ini dalam beberapa bulan bisa menjadi perempuan genit dan suka “nakal”. Orang Cina juga menganggap batu ini dapat merusak keharmonisan rumah tangga, dan memberi dampak buruk terhadap kesehatan. Namun ada juga sebagian orang yang percaya bahwa memiliki batu opal ini dapat membahagiakan pemakai (umumnya bercahaya jika pemiliknya sedang bahagia dan tidak bersinar jika pemiliknya sedang murung), menyembuhkan penyakit mata, lemah zakar atau impotensi, dan meningkatkan daya ingatan. Opal berwarna hitam katanya tidak boleh sembarang orang memilikinya, jika tidak cocok maka batu opal itu akan membawa bencana dan jika cocok maka akan membawa kebahagiaan buat si pemiliknya.

Dalam sisi astrology, zodiac dan hadiah pernikahan. Batu Kalimaya dijadikan batu khusus atau batu yang cocok untuk batu kelahiran bulan October dan pemberian di hari peringatan perkawinan yang ke 14. Dalam dunia astrology atau perbintangan batu kalimaya dihubungkan dengan zodiac Libra dan Scorpio., atau birthstone bagi mereka yang lahir di bulan Oktober.

sumber : kompas.com
Share

Discount

Customer Service

Produk Terbaru



Currencies Selector

Rate Mata Uang Berdasarkan ECB (European Central Bank)

Shoutbox

Testimonial

Wah selamat ya bos aji atas launching websitenya. keren keren dan cepat aksesnya. Posting lebih banyak item lagi yah biar kitanya banyak pilihan. Sukses...

iib
Feb 15, 2012

Laboratory

Rekening Bank

Bank BCA
Bank : BCA
No. Rek : 8480072066
KCP : Pasir Kaliki Atas - Bandung
A/N : Syafruddin
Bank Mandiri
Bank : Mandiri
No. Rek : 131-00-0473563-7
KCP : Ujung Berung - Bandung
A/N : Thoyib Basarah
Bank BNI
Bank : BNI
No. Rek : 0272116877
KCP : Jatinegara - Jakarta Timur
A/N : Syafruddin

Jasa Pengiriman

Tiki
JNE
*"GRATIS" biaya pengiriman untuk wilayah seluruh Indonesia. Kecuali item-item tertentu yang sedang diskon.

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday60
mod_vvisit_counterYesterday217
mod_vvisit_counterThis week1857
mod_vvisit_counterLast week2213
mod_vvisit_counterThis month7675
mod_vvisit_counterLast month13666
mod_vvisit_counterAll days247672

We have: 3 guests, 3 bots online
Your IP: 54.242.249.240

Site Info